Divisi Pendidikan dan Kemasyarakatan Senat Mahasiswa ASM Ariyanti melakukan kegiatan bakti sosial di Kampung Cibodas, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Beberapa waktu lalu media sempat diviralkan dengan kejadian seorang siswi sekolah dasar yang mengalami tindakan kurang menyenangkan oleh teman sebayanya atau dewasa ini sering disebut pem-bully-an. Nabila, nama siswi tersebut adalah seorang anak perempuan yang tinggal bersama kakek dan neneknya dikarenakan orang tua nya yang bercerai dan meninggalkan dirinya semenjak ia masih kecil. Kegiatan Nabila sehari-hari adalah bersekolah dan mengaji, di sela kegiatan tersebut Nabila juga membantu perekonomian keluarganya dengan cara mengumpulkan rongsokan.

Kisah Nabila menjadi viral disebabkan ia di bully oleh teman-temannya karena takut sepatu kesayangannya rusak. Ketika sepatunya di duduki oleh teman sekolahnya, Nabila marah dan menangis karena membeli sepatu tidaklah segampang seperti yang teman-temannya katakan. Padahal untuk membeli sepasang sepatu, ia harus bekerja terlebih dahulu dengan mengumpulkan rongsokan dan kemudian menjualnya.

Melihat hal tersebut, Divisi Pendidikan dan Kemasyarakatan Senat Mahasiswa ASM Ariyanti merasa prihatin dan terpanggil untuk membantu Nabila. Sehingga, pada tanggal 19 April 2019 kami berkunjung ke kediaman Nabila untuk memberikan sesuatu yang bisa membuat Nabila merasa senang. Disana kami bertemu dengan Kakek. Nenek, dan Kakak Sepupu serta Nabila. Dengan viralnya kisah Nabila, Alhamdulillah sekarang ia merasa sangat bahagia karena banyak yang peduli dan sayang kepada dirinya.

 

Dan ternyata, Nabila memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Dokter. Kami pun mendoakan semoga cita-cita nya dapat terwujud dan kelak dewasa nanti dapat membahagiakan Kakek dan Nenek nya.

Setelah bertemu, kami pun pamit pulang dan membawa pelajaran berharga yaitu betapa pentingnya bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini. Divisi DIKMAS pun berharap kedepannya agar tetap bisa bersosialisasi dan membantu masyarakat.